Slider[Style1]

BONE BOLANGO (12/2) - Keberadaan pasar harian maupun mingguan di Kabupaten Bone Bolango sangat menopang kebutuhan para pedagang maupun masyarakat di Bone Bolango. Namun setahun terakhir, kondisi pasar-pasar tradisional tersebut malah menimbulkan masalah baru seperti kemacetan lalu lintas, ketidaknyamanan pedagang maupun pembeli yang berakibat pada kurang optimalnya kegiatan perekonomian rakyat di Bone Bolango.

Anggota Komisi III DPRD Bone Bolango Syamsu Botutihe via seluler hari ini (12/2) menyampaikan bahwa pemerintah daerah Bone Bolango perlu melakukan revitalisasi pasar harian maupun mingguan yang kini semakin tak beraturan. "Revitalisasi pasar ini penting, bukan hanya soal kenyamanan pedagang maupun pembeli, tapi bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli daerah. Saya berharap tahun initidak ada lagi pasar dengan kondisi semrawut, kotor dan memacetkan lalu lintas,"ungkap Syamsu mengulas harapannya.

Saat ini pemerintah kabupaten Bone Bolango sedang menyiapkan pengembangan dan peningkatan status pasar harian di 4 pusat Kecamatan. Syamsu berharap pembangunan 4 pasar tersebut bisa disegerakan dan difungsikan tahun 2015 ini. Karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, pelaku usaha yakni pedagang bila kondisi pasar memadai pasti dia akan sering hadir di Bone Bolango dan warga tidak perlu jauh-jauh keluar Kabupaten Bone Bolango untuk memenuhi kebutuhan hariannya. (Ais)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top