Slider[Style1]

BONE BOLANGO – (28/2) Agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kabupaten Bone Bolango untuk tingkat kecamatan sementara berlangsung di penghujung bulan Februari 2015. Kegiatan ini tak luput dari pantauan dan keikutsertaan anggota legislatif PKS Syamsu Botutihe, yang merupakan perwakilan dari wilayah Bone Pesisir.

Rangkaian diskusi selama pelaksanaan Musrenbang cukup alot juga dipantau oleh Syamsu di 4 Kecamatan  yang berada di wilayah Bone Pesisir. Menurut Syamsu yang ditemui Kamis (26/2) kemarin usai kegiatan dengan masyarakat Bonepantai bahwa umumnya usulan program yang diminta oleh masyarakat terkait perbaikan dan pengadaan infrastruktur jalan. “Rata-rata usulan masyarakat dalam musrenbang tahun ini terkait perbaikan dan pembangunan jalan pertanian hingga akses antar desa satu dengan desa lainnya. Tahun-tahun sebelumnya, banyak usulan warga yang tidak terakomodir  dalam APBD terkait infrastruktur ini, wajarlah tahun ini mereka meminta kembali. Sehingganya kami berharap; agar Musrenbang ini juga tidak sia-sia, usulan warga dengan pertimbangan skala prioritas ini jangan ada yang tercecer,” ujar  Syamsu sambil menjelaskan detail berbagai usulan warga di Bone Pesisir yang hingga saat ini belum direalisasikan oleh pemerintah.


Syamsu juga mewarning, Musrenbang yang dilaksanakan ditingkat masyarakat ini agar benar-benar diperhatikan dan dijadikan catatan prioritas, karena masyarakat sendiri yang merasakan sulitnya tidak terpenuhi sarana dan prasarana jalan yang mereka minta. “Kami minta ini direncanakan sebaik mungkin, supaya tidak jadi tagihan warga setiap tahun. Dan kemudian berakhir dengan kejemuan terhadap kegiatan Musrenbang,”tegas Syamsu sambil mengingatkan agar Pemda segera mulai merealisasikan program APBD Tahun 2015 sambil menyiapkan rencana program Tahun Anggaran 2016. (Ais)

Foto : Peserta Musrenbang Kecamatan Bonepantai (23/2)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top