Slider[Style1]

LIMBOTO - (18/2) Melihat kondisi pembangunan anak saat ini, maka arah kebijakan dan strategi pembangunan perlindungan anak yang meliputi pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, yang telah diintegrasikan ke dalam Rencana Kerja 2015 antara lain Peningkatan akses semua anak terhadap pelayanan yang berkualitas dalam rangka mendukung tumbuh kembang dan kelangsungan hidup; Peningkatan perlindungan anak dari kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan perlakuan salah lainnya melalui penguatan sistem perlindungan anak, dan Peningkatan efektivitas kelembagaan perlindungan anak.

DPRD Kabupaten Gorontalo sejak awal Februari 2015 telah membentuk Panitia Khusus untuk membahas dan mengkaji usulan naskah rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kota Layak Anak. Ketua Pansus Adnan Entengo ketika dimintai penjelasan terkait kelanjutan pembahasan Ranperda ini di ruang kerjanya, Selasa (17/2) kemarin menjelaskan bahwa tim pansus yang dipimpinnya sementara mengkaji hasil uji publik ranperda ke sekolah maupun masyarakat. "Pekan kemarin kami sudah melakukan uji publik ke beberapa sekolah di Kabupaten Gorontalo. Kami pun juga sudah menerima berbagai masukan dari masyarakat maupun elemen terkait dengan perlindungan anak. Insya Allah, bila sudah tuntas pekan ini, Senin depan (23/2), naskah ranperda ini akan diparipurnakan di DPRD, " Adnan menjelaskan tahapan pembahasan Ranperda.

Aleg Dapil Limboto ini juga menyampaikan bahwa program kota layak anak ini merupakan ratifikasi dari konvensi tentang anak. "Diantara targetnya adalah pemenuhan hak-hak anak, pencegahan dan pembatasan nikah dibawah umur 18 tahun. Semangat pemenuhan anak ini tak lepas dari pengarusutamaan keluarga dan peran pemerintah yang secara langsung berdampak pada tumbuh kembang anak,"kata Adnan sambil berharap angka kejahatan kepada anak di Kabupaten Gorontalo segera menurun bahkan tidak ada sama sekali. (Ais)

*Foto : Pansus Kota Layak Anak Sedang Berdialog dalam Rangka Uji Publik

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top