Slider[Style1]

GORONTALO UTARA (17/2) – Puskesmas maupun puskesmas pembantu di desa-desa merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat. Tentunya selain ketersediaan sumber daya manusia yang mumpuni, dukungan perlengkapan medis dan obat-obatan pun menjadi hal penting di setiap puskesmas.

Aleg Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Mufroil setelah menerima pengeluhan warga pada Senin (16/2) kemarin terkait kondisi pelayanan salah satu Puskesmas di Gorontalo Utara menegaskan bahwa dirinya sudah berulang mengunjungi beberapa puskesmas maupun puskesmas pembantu.”Saya sudah menyimak kondisi beberapa puskesmas, memang masih memprihatinkan. Bahkan item yang sempat disosialisasikan gratis, ternyata berbayar seperti layanan ambulans. Warga masih harus menyediakan biaya operasional penggunaan ambulans. Kasihan juga bila ternyata warga dimaksud dari kalangan yang tidak berpunya. Sehingganya, kami usulkan kiranya pemerintah bisa menginventarisir kebutuhan dasar di puskesmas dan menambah fasilitas dipuskesmas. Karena ini adalah layanan kesehatan yang paling mudah dijangkau oleh warga,”kata Mufroil yang memastikan catatannya terkait layanan kesehatan akan disajikan ke pihak eksekutif.

Mufroil juga menegaskan kewajiban pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warga sudah diamanahkan oleh Undang-undang. Olehnya, dirinya berharap proyeksi program kegiatan kesehatan tahun 2015 ini dapat optimal dan selanjutnya bisa berkesinambungan menutupi keluhan-keluhan warga terhadap layanan kesehatan. Ais)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top