Slider[Style1]

LIMBOTO (12/2) Kondisi musim yang belum stabil yang menyebabkan masa turun hujan cukup lama mengakibatkan munculnya berbagai penyakit musiman seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Di Kabupaten Gorontalo walaupun belum masuk sebagai kejadian luar biasa, DBD mulai mewabah di beberapa titik Kabupaten. Berkait hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari FPKS Eman Mangopa pada Rabu (11/2) kemarin di DPRD meminta pihak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo melalui puskesmas-puskesmas untuk melakukan upaya pencegahan agar nyamuk DBD ini tidak meluas jangkauannya.

"Alangkah baiknya Dinas terkait khususnya Puskesmas mulai melakukan pemetaan secara dini, agar wabah DBD ini tidak meluas cakupan wilayahnya. Jangan menunggu nanti sudah ada kejadian luar biasa lalu dilakukan pengamatan dan tindakan,"ungkap Eman Mangopa yang juga aleg Dapil Boliyohuto cs.

Eman menegaskan instansi teknis harus melakukan pengawasan secara berkala di daerah-daerah yang jelas rawan dengan nyamuk DBD. Ia juga mengingatkan; kegiatan sosialisasi kepada warga harus masif dilakukan dengan memanfaatkan kader-kader Posyandu di desa maupun dusun. "Mottonya orang kesehatan mencegah lebih baik daripada mengobati. Ini perlu diseriusi, kita bantu warga melakukan pencegahan dengan sosialisasi secara berkala, bila perlu kampanye agar tidak terkena DBD dimasifkan dengan melibatkan unsur karang taruna, takmirul masjid atau sekolah-sekolah. Jangan nanti setelah ada kasus, baru kemudian tindakan dilakukan fogging dan lainnya," ujar Eman menutup perbincangannya. (lee)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top