Slider[Style1]

BONE BOLANGO - (16/2) Kebutuhan listrik yang terus meningkat setiap tahun membutuhkan kebijakan memadai dari pihak pemerintah. Hal ini disampaikan oleh aleg Komisi III DPRD Bone Bolango Syamsu Botutihe disela-sela kesibukannya di dapil pada Minggu (15/2) kemarin. Syamsu meminta pemerintah untuk bisa memikirkan elemen warga Bone Bolango yang berada di wilayah terpencil agar bisa secara bertahap mendapat pasokan aliran listrik di wilayah mereka. Misalnya saja disejumlah wilayah terpencil Bone Bolango seperti di Bone Pesisir, Tilongkabila, Botupingge, Suwawa selatan, Suwawa Timur dan Bulango Ulu.

"Warga yang ada diwilayah terpencil ini, umumnya berada dalam porsi ekonomi lemah dan sudah berpuluh tahun belum pernah mendapat pasokan listrik. Untuk daerah-daerah tertentu yang sulit dijangkau perlu diupayakan dukungan anggaran yang bisa mengeksplorasi potensi sumber daya yang ada; misalnya dibuatkan pembangkit tenaga listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) atau mungkin dalam bentuk bantuan diesel dengan kapasitas besar dimasing dusun atau desa, "ungkap Syamsu menjelaskan berbagai potensi alam yang tersebar di Bone Bolango.

Aleg Dapil Bone Pesisir ini juga menegaskan, bila bantuan pemenuhan aliran listrik  ke desa tersebut bisa diwujudkan maka bisa membantu warga dalam meningkatkan ekonomi mereka. Karena dana pribadi mereka yang dimanfaatkan untuk penerangan bisa dialihkan untuk tambahan kebutuhan harian ataupun modal usaha pertanian dan perikanan mereka. "Kebijakan Desa Tumbuh Daerah Maju bisa berjalan dengan baik bila jaringan listrik warga di desa-desa terpencil bisa difasilitasi pemerintah," tutup Syamsu sambil mengingatkan keseriusan pemerintah terhadap desa-desa pelosok di Kabupaten Bone Bolango. (Lee)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top