Slider[Style1]

LIMBOTO -  Tanaman kelapa punya potensi besar untuk dikembangkan secara luas di Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo. Bahkan, potensi kelapa yang ada saat ini dinilai bisa menyaingi potensi jagung yang telah terlebih dahulu dikembangkan. Untuk itu butuh komitmen bersama dalam menseriusi hal ini. Misalnya dengan melihat perkembangan investasi kelapa di Gorontalo. hal ini diungkapkan oleh Adnan Entengo Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo usai berdialog dengan beberapa petani kelapa. Menurut Adnan, petani kelapa di Kabupaten Gorontalo perlu didorong agar mampu mengelola tanaman kelapa dengan baik dan memanfaatkan hasil taninya tersebut. "Dinas pertanian dan perkebunan sudah saatnya membidik komoditas pertanian kelapa. Sebelumnya potensi jagung sudah didorong maksimal. Sekarang bagimana dengan kelapa, paling tidak ada bantuan bibit seperti halnya bibit jagung yang selama ini sering difasilitasi, termasuk pupuknya,"ujar Adnan yang juga aleg Dapil Limboto.

Adnan juga menyampaikan bahwa Komisi II telah memberikan dukungan moriil kepada perusahaan kelapa dan petani kelapa di Kabupaten Gorontalo, dan bila melihat produksi hingga awal tahun ini cenderung meningkat grafiknya dalam rangka menopang perekonomian rakyat di daerah. "Kami juga mendorong perusahaan kelapa ini bisa lebih besar dan menambah tenaga kerja, sehingga sedikitnya juga bisa mengatasi masalah pengangguran. Apalagi saat ini produksi tepung kelapa dalam perusahaan ini sudah mulai membidik pasar internasional, makanya kami Komisi II mensupport penuh hal ini, "tutup Adnan mengakhiri perbincangannya. (Ais)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top