Slider[Style1]

BONEBOLANGO - Gagasan tentang pembangunan Balai Benih Ikan Pantai yang sempat berkembang di DPRD mendapat dukungan penuh dari aleg PKS Syamsu Botutihe. Syamsu menilai pembangunan Balai Benih tersebut dapat mengembangkan ekonomi masyarakat nelayan secara berkesinambungan. Apalagi bila nelayan menghadapi musim ombak, pada masa itu nelayan kesulitan mencari ikan. Pada periode tersebut, bila pemerintah melalui Balai Benih bisa memfasilitasi dengan pengadaan benih ikan, maka para nelayan tetap bisa berpenghasilan melalui ternak ikan pantai.

Adalah aleg PDIP Amran Mustafa dari Dapil Tapa yang awalnya mengusulkan pembangunan tersebut. Usulan ini tentu disambut dengan antusias oleh Syamsu Botutihe yang notabene berasal dari Dapil yang masyarakatnya berada dipesisir pantai. "Saya berharap niat pemerintah untuk mensejahterakan rakyat khususnya para nelayan bisa mempertimbangkan usulan ini. Minimal bisa dipertimbangkan dalam anggaran perubahan tahun ini,"ujar Syamsu menegaskan keinginannya bersama warga.

Syamsu juga mengingatkan bila Balai Benih ini akan direalisasikan, Pemda harus memastikan keberadaannya di kawasan masyarakat nelayan. "Pembangunan nanti sebaiknya dikawasan para nelayan. Dengan harapan sistem pengelolaannya melibatkan warga nelayan sehingga mereka mudah mendapatkan bibit ikan yang dikembangkan. Berikutnya juga, memudahkan akses pengawasan dan konsultasi nelayan terhadap pengembangan bibit tersebut,"tutup Syamsu dalam penjelasan singkatnya. (Lee)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top