Slider[Style1]

GORONTALO - (01/10) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Gorontalo akan menggelar Musyawarah Wilayah pada 03 Oktober 2015 mendatang. Muswil digelar sebagai proses regenerasi kepemimpinan partai di tingkat provinsi.
Ketua Umum DPW PKS Gorontalo, Helmi Adam Nento mengatakan jika masa kepengurusan DPW PKS Gorontalo periode 2010-2015 berakhir pada September 2015. “Maka Muswil digelar untuk regenerasi kepemimpinan baru lima tahun berikutnya,” ujar Helmi Adam Nento di Kantor DPW PKS Gorontalo, Senin (01/10).
Helmi menambahkan, sebagai rangkaian dari Muswil ke-4, DPW PKS Gorontalo melaksanakan Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk memilih calon anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). “Pemilu Internal PKS dilaksanakan untuk memilih calon anggota DPTW yang akan menakhodai partai lima tahun nanti,” jelas Helmi yang juga anggota pengarah PUI Gorontalo.
PUI kata Helmi, melibatkan kader partai sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dalam AD/ART. Setiap kader akan memberikan suara dalam PUI. PUI digelar serentak di seluruh DPD pada Sabtu (03/10) akan datang.
“Ada 3 TPS yang kami siapkan untuk 6 DPD pada penyelenggaraan PUI dimaksud. Kader partai yang memiliki hak suara dalam PUI, mencoblos di TPS-TPS yang telah disiapkan oleh panitia," imbuhnya.
Terdapat 27 nama yang  masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPTW PKS Gorontalo. Beberapa wajah yang cukup dikenal dan masuk dalam bursa calon DPTW antara lain Helmi Adam Nento (Ketua DPW saat ini), Yasin Usman Dilo (Ketum MPW saat ini), Manaf Hamzah (Sekum DPW saat ini), Adnan Entengo (Waka DPW saat ini), Syamsu Botutihe (Aleg Bone Bolango), Ilham Kuntono (Aleg DPRD Provinsi), Upik Nadjamuddin (Bendahara DPW saat ini), Jois AKase (Kabidpuan DPW saat ini).
Sementara sejumlah pengurus di tingkat Kabupaten/Kota terdaftar sebagai calon anggota DPTW antara lain, Iman Hadi Waluyo (Ketua DPD PKS Kota Gorontalo saat ini), Kurniawan Pagotja (Ketua DPD PKS Kab Pohuwato saat ini), Zaitun Djabi (Sekum DPD PKS Kab saat ini ),Taufiqurrahman Latief (Sekum DPD Kota Gorontalo saat ini).
“Sejumlah nama pengurus DPD Kabupaten/Kota masuk juga dalam daftar DCT anggota DPTW yang dipilih. Akomodasi terhadap DPD untuk memastikan proses kaderisasi  dan regenerasi kepemimpinan di tingkat DPW PKS berjalan secara jelas dan berjenjang,” terang Helmi Adam Nento.
Helmi juga menyebut jika setiap kader memilih sembilan nama dari DCT yang ada. Hasil PUI akan menjadi bagian dari pertimbangan DPP untuk penetapan keanggotaan DPTW PKS Gorontalo. “Proses yang terjadi untuk membangun pelibatan partisipatif kader dalam regenerasi kepemimpinan di PKS. Tradisi membangun sistem ini  akan terbangun dan menjadi  tradisi positif,” imbuh Helmi.
Struktur DPTW PKS Gorontalo kata Helmi terdiri dari tiga unsur yakni  Pengurus inti DPW (Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Ketua Kaderisasi), Dewan Syariah Wilayah (Ketua DSW dan Sekretaris DSW), serta Majelis Pertimbangan Wilayah (Ketua MPW dan Sekretaris MPW).
“Karena itu DPTW membangun interaksi yang kolegial dalam penetapan kebijakan strategis sebagai produk PKS Gorontalo,” terang Helmi.

Keanggotaan DPTW ditetapkan oleh DPP dimana hasil PUI menjadi satu dari beberapa pertimbangan penetapan oleh DPP. Maka tidak ada kampanye dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh calon anggota yang masuk dalam bursa calon. (Lee)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top