Slider[Style1]

BOTU - (14/4) Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan pada tahun 2016 semua Guru minimal harus sarjana strata satu (S1). Fakta di Provinsi Gorontalo saat ini masih ada 5.436 guru yang belum memenuhi kriteriĆ  tersebut. Hal ini diingatkan oleh aleg Komis IV Yasin Usman Dilo usai memantau pelaksanaan UNAS  disejumlah sekolah di Kabupaten Gorontalo, Senin 13/4/2015 kemarin.

"Dalam UU dijelaskan bila kriteria tersebut tidak terpenuhi maka bisa berujung pada penutupan sekolah. Di Gorontalo bukan jumlah ratusan,tapi 5.436 guru yang belum sarjana,"Yasin mengungkap kekhawatirannya. Terlebih untuk sekolah-sekolah dipinggiran daerah atau daerah terpencil umumnya hanya mengandalkan guru bantu yang lulusan SMU.

Aleg PKS dari dapil Kabupaten Gorontalo ini meminta kondisi ini harus diantisipasi dengan serius. Pihak DPRD dalam hal ini Komisi IV juga berencana akan menemui Kemendikbud serta pihak terkait untuk mengurai dan mencari solusi terbaik terhadap masalah ini. "Kami berharap ada kelonggaran waktu untuk daerah Gorontalo atau alternatif lain. Dan kami akan berupaya pemerintah pusat bisa membantu alokasi beasiswa bagi guru yang belum sarjana,karena kalau hanya berharap dari APBD akan lambat proses percepatan guru jadi sarjana,"ujar Yasin. (Ais)

About PKS Gorontalo

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Mohon ijin berpromosi. service Ac segala jenis merk. kami service Ac mencakup wilayah coverage seluruh Surabaya, Gresik, Sidoarjo. kami juga menerima jasa service perbaikan AC bongkar dan pasang AC. pekerjaan kami cepat, tepat, profesional, harga kompetitif di banding harga jasa luaran.
    service ac split sidoarjo
    tukang service ac sidoarjo
    service ac surabaya sidoarjo
    service ac surabaya selatan
    service ac surabaya timur
    service ac surabaya barat
    service ac surabaya utara
    service ac kota surabaya

    http://jualjasaacsurabaya.blogspot.com
    Segera hubungi kami, dan kami akan datang kerumah Anda 24 Jam Non Stop.
    (Hari Sabtu / Minggu / Hari Libur buka)
    PIN BBM : 54BE0B4B / 5474CD93 / TELP : 085645475574

    BalasHapus


Top