Slider[Style1]

Gorontalo (31/10) - Provinsi Gorontalo sedang dilanda duka karena beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo dilanda banjir yang cukup memprihatinkan. Untuk wilayah Kabupaten Gorontalo yakni Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Kecamatan Telaga Jaya, Kecamatan Tilango, Kecamatan Boliyohuto, Kecamatan Asparaga dan Kecamatan Bilato. Wilayah Kabupaten Boalemo yang terkena dampak banjir meliputi Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Paguyaman. Namun banjir yang paling parah berada di Kecamatan Bilato dikarenakan tinggi air hingga dua meter di wilayah tersebut.

DPD PKS Kabupaten Gorontalo turut ambil bagian bersama Pemerintah Daerah, beberapa Ormas, dan masyarakat untuk membantu korban banjir. Ketua DPD PKS Kabupaten Gorontalo Zaitun Djabi mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Gorontalo merupakan wilayah yang sangat memprihatinkan terkena dampak banjir. Untuk wilayah Limboto dan Limboto Barat saat hari pertama banjir Alhamdulillah kami bersama relawan PKS membantu membersihkan rumah warga yang terkena dampak banjir.

“Selanjutnya di hari berikutnya kami mendatangi langsung wilayah Kecamatan Bilato yang terkena dampak banjir paling parah. Dengan bantuan yang kami kumpulkan dari kader-kader PKS dan juga masyarakat yang menitipkan bantuannya kepada PKS kami berusaha untuk memberikan bantuan walaupun mungkin belum maksimal”. Ujarnya.

Zaitun menegaskan bahwa sampai hari ini relawan PKS terus memantau lokasi-lokasi yang masih terkena dampak banjir untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk saat ini kami berupaya menyediakan obat-obatan, mengumpulkan pakaian layak pakai, bahan makanan dan minuman untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. (Rz)

Keterangan Foto : Ketua DPD PKS Kabupaten Gorontalo Zaitun Djabi saat menyerahkan bantuan pada salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Bilato


About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top