Slider[Style1]



Segengam tanah seribu mutiara itulah kata yang diucapkan Sekretaris DPW PKS Gorontalo Manaf Hamzah. Maksudnya adalah dengan menanami pekarangan rumah saja, kita bisa menghasilkan uang jutaan rupiah  walaupun dengan biaya yang sangat murah.

Aleg DPRD Provinsi Gorontalo ini mengatakan bahwa masih banyak masyarakat yang belum maksimal memanfaatkan halaman rumah mereka untuk ditanami sayur-sayuran atau tanaman palawija. Padahal pekarangan rumah kita yang ukurannya kecil bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang jutaan rupiah.

“Ada seorang ibu rumah tangga di Desa Dunggala Kecamatan Tibawa, orang sering memanggilnya Ta Nina, beliau memanfaatkan pekarangan rumahnya  sebesar 5 x 7 untuk ditanami sayur terong dan hasilnya tanaman ini mampu menghasilkan uang Rp. 2.100.000/bulan. Artinya seorang ibu rumah tangga jika ingin berpenghasilan jutaan rupiah bisa juga dengan memaksimalkan potensi pekarangan rumahnya untuk ditanami tanaman yang produktif”. Ujarnya.

“Saya dan beberapa  teman-teman di Kecamatan Tibawa terus berupaya mensosialisasikan tentang gerakan ayo menanam khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga, utamanya menanami pekarangan rumah kita dan Alhamdulillah Pemerintah Daerah juga telah menggulirkan program ini dengan mesin APBDnya sehingga akan lebih masif gerakan ayo menanam  ini”. Tuturnya. (Rz)

Keterangan Foto: Manaf Hamzah bersama seorang ibu binaanya



About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top