Slider[Style1]

JAKARTA (3/8) - Sebagai ormas tertua, Muhammadiyah tentu saja telah memiliki banyak kontribusi terhadap bangsa dan negara. Banyak amal usaha Muhammadiyah yang telah dirasakan oleh masyarakat, seperti layanan kesehatan dan lembaga pendidikan. 

"Rumah sakit dan pusat kesehatan Muhammadiyah yang tersebar di berbagai daerah telah menjadi salah satu pilar layanan kesehatan untuk masyarakat. Demikian pula lembaga pendidikan Muhammadiyah telah menjadi salah satu penopang pembangunan sumber daya manusia di Indonesia," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboebakar Al Habsy, terkait dengan Muktamar Muhammadiyah ke-47, Senin (4/8).
Persyarikatan Muhammadiyah juga, lanjut Habib, telah banyak melahirkan anak bangsa yang menjadi tokoh nasional. Mereka banyak menjalankan tugas negara dalam berbagai bentuk jabatan. Tak hanya itu, persyarikatan juga selalu menjadi partner yang baik buat pemerintah, memberikan kontribusi, kritik, dan saran atas kebijakan yang dilahirkan oleh pemerintah dalam berbagai rezimnya.
Hal ini, jelasnya, terlihat dari langkah Muhammadiyah yang selalu fokus pada kepentingan publik dan menjadi penyeimbang atas kebijakan negara. Misalkan saja, ketika Muhammadiyah mengajukan gugatan UU 7/2004 tentang Sumberdaya Air ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan memenangkannya.
Dilanjutkan dengan uji materi atas 3 UU, yaitu UU No 24/1999 tentang Lalu Lintas Devisa dan Nilai Tukar, UU No 25/2007 tentang Penanaman Modal dan UU No 30/2009 tentang Ketenagalistrikan. Langkah-langkah tersebut merupakan bukti keberpihakan Muhammadiyah kepada masyarakat dan negara.
"Kita berharap Muhammadiyah akan terus meningkatkan amal usahanya dan mengembangkan kontribusinya terhadap bangsa dan negara. Berkembangnya amal usaha Muhammadiyah dalam sektor pendidikan akan berdampak positif pada penyelenggaraan pendidikan nasional. Demikian pula berkembangnya amal usaha Muhammadiyah pada sektor kesehatan akan dapat membantu pemerintah dalam menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat," ungkap Aboebakar.
Apa yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah, lanjut Aboebakar, secara tidak langsung telah meringankan beban negara dan menyokong wilayah yang belum dapat dijangkau oleh negara.
"Semoga, melalui Muktamar Muhammadiydah akan dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan strategis dalam rangka membangung bangsa dan negara, selamat bermuktamar," demikian Aboebakar.
Keterangan Foto: Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Aboebakar Al Habsyi. 
Sumber: http://www.rmol.co

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top