Slider[Style1]


Ilham Kuntono sedang menerima pengaduan warga di DPRD

BOTU – (15/7) Ramadhan tidak serta merta menurunkan semangat aktivitas  anggota  DPRD di Provinsi Gorontalo. Kali ini ruang fraksi PKS DPRD Provinsi Gorontalo menerima kunjungan warga yang mengadu berbagai masalahnya. Aktivitas ini menurut anggota FPKS  Ilham Kuntono adalah pemandangan biasa, karena sebagai wakil rakyat wajar bila warga sering mengunjungi anggota DPRD.

Hari ini Rabu, (15/7) misalnya, Ilham  sempat menerima warga antaranya dari Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bone Bolango di ruang FPKS. Keluhan warga beragam, dari masalah pribadi hingga masalah sosial. Yulin salah satu warga Tihu, Kecamatan Bonepantai yang bermasalah dengan oknum debt collector Mandiri Tunas Finance. “Hak-hak kami sudah dirampas, dan pihak debitur telah melakukan tindakan yang tidak tercantum dalam klausul kontrak yang ada. Kami berharap pihak DPRD bisa membantu memediasi masalah ini,”ungkap Yulin dalam laporannya kepada DPRD Provinsi Gorontalo dihadapan Ilham Kuntono.

Ilham  berjanji DPRD akan membantu memediasi warga terkait hak-haknya yang telah dirampas. Ilham juga sempat mengutarakan bahwa saat ini banyak kesalahan yang terjadi pada proses persetujuan kredit kenderaan. “Dalam proses simpan pinjam, negara kita mengenal yang namanya fiducia, yakni pengakuan yang diberikan negara apabila terjadi kemacetan dalam leasing dan pinjam meminjam. Negara bisa melakukan penyitaan yang dilakukan bersama-sama dengan aparatur negara yang diberikan legalitas. Apalagi setahu saya, dulu pernah ada aturan menteri keuangan tentang pendaftaran jaminan fidusia bagi perusahaan pembiayaan,” ujar Ilham. Pihaknya berjanji selain melakukan mediasi, Ilham akan mencoba mendiskusikan masalah ini di DPRD. Karena bisa saja ada masalah yang sama melilit warga lainnya di Provinsi Gorontalo. (Ipe)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top