Slider[Style1]

Eman Mangopa berdoa bersama warga sebelum pelaksanaan Me`raji (16/5)
MOOTILANGO - (16/5) - Selain mengajarkan makna persatuan, Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW juga memberi pelajaran tentang kesabaran dalam mengajak manusia lainnya untuk berbuat baik. Hal ini disampaikan oleh Eman Mangopa Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo disela kegiatan Perayaan Isra` Mi`raj oleh warga Kecamatan Mootilango hari ini (16/5). Eman menguraikan salah satu peristiwa  dalam Isra Mi`raj ketika Rasulullah SAW bertemu dengan para Nabi pada setiap langit. "Dialog dan pertemuan Nabi Muhammad SAW bersama para Nabi terdahulu itu memberi makna khusus bagi kita semua, bahwa kita ini adalah satu dalam sebuah ajaran dan berasal dari keturunan yang sama yakni Nabi Adam as. Momen Isra Mi`raj ini kesempatan bagi kita khususnya umat Islam untuk bisa mengokohkan tali persatuan diantara kita dan menghargai umat lainnya," ujar Eman dengan lugas.

Sekretaris FPKS Kabupaten Gorontalo ini juga menyatakan bahwa perayaan Isra Mi`raj setiap tahun juga menguji kemampuan warga Gorontalo dalam melestarikan kebiasaan para pendahulunya yakni melakukan me`raji. Me`raji adalah pembacaan kisah perjalanan Isra` Mi`raj dalam bahasa gorontalo. Biasanya dilakukan usai pelaksanaan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu imam. Me`raji umumnya dilaksanakan di masjid pada malam hari hingga jelang pagi hari dan menggunakan pengeras suara.

Eman menyampaikan bahwa usai kegiatan doa yang dilakukan warga bersama pegawai syara` setempat, akan dilaksanakan me`raji. Eman berharap kegiatan tersebut akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim sehingga lebih bersemangat dalam melaksanakan berbagai amal kebaikan. (Ais)

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top