Slider[Style1]

Penampilan salah satu peserta lomba baca kitab kuning
Dalam rangkaian Milad PKS Ke-18 DPW PKS Gorontalo menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning yang diikuti 29 peserta dari beberapa Pondok Pesantren dan IAIN Gorontalo.
Acara Lomba Baca Kitab Kuning ini diselenggarakan di Kantor DPW yang sekaligus menghadirkan kader dan simpatisan PKS. Diawali acara tukar kado dan makan-makan sebagai sarana menguatkan persaudaraan sesama kader.

Dalam sambutannya terkait Lomba Baca Kitab Kuning Ketua DPW PKS Gorontalo mengatakan santri-santri di Gorontalo adalah iron stock ulama di masa depan. Lomba baca kitab kuning ini merupakan salah satu wasilah untuk memotivasi agar kaderisasi ulama di Gorontalo maupun Indonesia terus terjaga dan menjadi semangat bersama dalam menjaga tradisi keilmuan generasi muslim

Dalam kesempatan ini juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Gorontalo Bapak Helmi Adam Nento memberikan sambutan. Lomba Baca Kitab Kuning adalah Kegiatan yang digagas Fraksi PKS DPR RI beserta seluruh DPRD Tingkat Provinsi yang mana PKS memiliki Fraksi utuh.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa bentuk perkhidmatan F-PKS kepada umat diantaranya memfasilitasi generasi muda dalam kompetisi keilmuan seperti Lomba Baca Kitab Kuning dengan harapan semangat anak muda muslim dalam memperkaya khazanah keilmuan Islam semakin meningkat khususnya para santri yang secara spesifik mengkaji kitab para ulama semoga senantiasa terjaga.

Acara Lomba Baca Kitab Kuning ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Gorontalo Bapak DR. Mansur Basir, MH yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa belajar Islam jangan di Google, karena tak ada jaminan keasliannya, tapi belajarlah dari kitab-kitab para ulama. Semoga apa yang dilaksanakan oleh PKS memberikan manfaat bagi umat di Gorontalo.

Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning juara pertama dan kedua dari IAIN Gorontalo dan juara ketiga dari MAN Insan Cendekia. Adapun Dewan Juri pada lomba ini adalah KH. Abdul Rasyid Kamaru, KH Lukman Katili dan Ustat Rahmad Djafar.

Juara Satu pada Lomba ini ananda Anwar T. Lohor akan ikut final di Jakarta dan akan difasilitasi Fraksi PKS terkait transport dan akomodasinya.

Humas DPW PKS Gorontala

About Unknown

www.pksgorontalo.com adalah situs resmi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo. Web ini sebagai pusat informasi perkembangan dakwah kami sekaligus media pemersatu harapan rakyat Gorontalo. Kami akan terus bekerja dan melayani tak kenal hari dan momen demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top